HUMAS ABES – Rabu 16/8/ 2017 pukul 20.50 wib bertempat di gedung PPK Kec.Kota Jantho sudah dilaksanakan Upacara Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Aceh Besar Tahun 2017.
Dalam pelaksanaan Upacara Pengukuhan yang menjadi Pembina Upacara Bapak Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan pemimpin Upacara Adik juliansyah Putra.
Penyematan PIN Merah Putih dan pemasangan kendit pada pemimpin Upacara secara simbolis sebagai tanda pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Bupati Aceh Besar.

Amanat Pembina Upacara Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali :
~Para anggota Paskibraka tahun 2017 yang saya cintai dan saya banggakan, Kalian adalah putra putri yang telah menjadi kepercayaan dan untuk mengemban tugas ini, Kalian adalah putra putri yang telah terpilih dan telah maju proses pelatihan dan persiapan yang baik.

~Saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, Semuanya telah dipersiapkan, kalian telah dilatih, oleh karena itu kita semua berdoa kepada Allah SWT, tugas yang mulia ini bisa kalian laksanakan dengan baik.

~Hadirin yang kami muliakan, Upacara ini juga secara simbolis dan secara hakiki penuh Sang Saka Merah Putih pada letaknya yang terhormat, para pendahulu, para pahlawan dan pejuang bangsa berjuang mengorbankan jiwa dan raga pada tahun 1945 adalah untuk membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang secara simbolik sesungguhnya untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di bumi pertiwi ini dan kemudian setelah itu banyak lagi perjuangan dan pengorbanan dari satu generasi ke generasi lain untuk mempertahankan Negara yang kita cintai ini, sampai saat ini kita terus berjuang mengharumkan nama Bangsa dan Negara dan mengibarkan setinggi-tingginya sangsaka Merah Putih.

~Teruskanlah kembangkan jiwa raga, semangat kebangsaan Putra putri Indonesia yang mencintai Bangasnya, kita berjuang tiada lain untuk Negara yang sama-sama kita cintai Negara Republik Indonesia, Terpilihnya menjadi pasukan paskibraka adalah suatu kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima untuk mendapat tugas sebagai Paskibraka tahun 2017 ini hendaknya menjadi modal kalian untuk menambah motivasi dan semangat untuk terus mengemban diri menjadi putra putri bamgsa Indonesia yang unggul dimasa depan, dan saya mengucapkan selamat kepada Pasukan Paskibraka Tahun 2017.

Upacara Selesai dilanjutkan dengan Pemberian Ucapan Selamat kepada Pasukan Paskibraka dan sesi Foto Bersama.
kegiatan tersebut dihadiri oleh
-Unsur Forkopimda Kab. Aceh Besar
-Setdakab Aceh Besar
-Para Asisten Bupati Aceh Besar
-Waka Polres Aceh Besar
-Kabag Ops Polres Aceh Besar.
-Kasat Binmas Polres Aceh Besar
-Anggota DPRK Aceh Besar
-Para Kepala SKPD
-Kasi Propam Polres Aceh Besar
-Camat Kota Jantho
-Danramil Kota Jantho.

Comments

comments