Www.tribratanewsacehbesar.com– Waka Polres Aceh Besar ikut hadir pada kegiatan Upacara Memperingati Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018, 18 Desember 2018, Pukul 10.00 wib.

Dengan Tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk kesejahteraan Bangsa” yang dilaksanakan di Aula SMK 1 Al’Mubarkeya Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Tamu undangan yang hadir lebih kurang lebih 100 orang, turut hadir diantaranya Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, Dandim 0101/BS diwakili Danramil 18/Ingin Jaya, Kapten Arh Hamka Siregar, Wakapolres Aceh Besar, Kompol Pradana Aditya Nugraha,SH,SIK, Sekda Kab. Aceh Besar, Iskandar MSc, Para Staf Ahli Bupati dan Aisten Setda Kab Aceh Besar, Kepala Bank BPD Jantho, Hermanto SE, Para Camat Lingkup Aceh Besar, Ketua Darma Wanita TP.PKK Aceh Besar, Ny Rahmah SH, Ketua Persit Candra Kirana 0101/BS, diwakili Ny Hamka Siregar, Ketua Bhayangkari Aceh Besar, Ny Ayi Yuda Satria, Ketua Persit Yonkav 11/ MSC.Ny Eko Yulianto, Para ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodam Iskandar Muda, Para Ibu Darma Wanita Aceh Besar, Para awak media, Serta Tamu Undangan.

Sambutan Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali. Menyampaikan Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia hakekat peringatan Hari Ibu yang setiap tahunnya adalah menyatukan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda yang akan datang.

Makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu.

Untuk itu dengan terselenggaranya peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada enam pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, kongres wanita Indonesia (Kowani) TP PKK Pusat PKK pusat Dharma Pertiwi Dharma wanita persatuan pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan peringatan Hari Ibu.

Comments

comments