Www.tribratanewsacehbesar.com– Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma 2019 “dalam rangka meniadakan atau meminimalkan terhadap kenakalan remaja, kegiatan premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat. Senin 09 September 2019, Pkl.09.00 s/d pkl. 13.00 Wib, bertempat di Gedung BAPELKES Kecamatan Kota Jantho Kabuapten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut dipimpin lansung oleh Waka Polres Aceh Besar Kompol Pradana Aditya Nugraha SH. S.IK serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres, dan seluruh personil yang terlibat didalam Sprin Operasi Bina Kusuma 2019

Waka Polres A. Besar dalam sambutannya menyatakan bahwa Operasi Bina Kusuma 2019 digelar mulai tanggal 9 September sampai dengan 13 September 2019 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Aceh, dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Aceh Besar.

Kabag Ops diwakili kasubag binops Iptu Zulkarnaen, SE sebagai pemateri operasi Bina Kusuma 2019 menyampaikan bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik.

Dilanjutkan dengan materi oleh Kasat Narkoba Polres Aceh Besar tentang maraknya penyalahgunaan Narkoba yang meresahkan masyarakat dan merusakkan generasi muda, umumnya para pelajar usia sekolah sehingga perlu dilakukan upaya yang cepat dan tepat dalam menanganinya.

Selain Kasat Narkoba, materi Lat Pra Ops juga disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Aceh Besar, Kasat Intel berharap Jangan sampai saat berlangsungnya Operasi Bina Kusuma ini ada kasus anak bolos sekolah, pemalakan di jalan, tawuran antar warga dan lainnya yang menunjukkan situasi kamtibmas tidak kondusif.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas selaku pemateri juga menyampaikan meskipun personel yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumber daya yang ada.

Comments

comments