Www.tribraranewsacehbesar.com_Bertempat di Meunasah Gp. Seubam Lhok Kecamatam Montasik Kabupaten Aceh Besar telah di laksanakan Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) oleh Pukesmas Kecamatan Montasik. Kamis 16 Januari 2020, Pukul 09.00 Wib.

Sambutan Sekaligus pembukaan Sekdes Gp. Seubam Lhok Kecamatan Montasik An. M. Jaya mengucapkan terima kasih kepada pihak Masyarakat Gampong Seubam Lhok dan dari pihak Kepolisian Montasik dan Koramil Montasik yang sudah dapat menghadiri acara MMD di desa Seubam Lhok Kecamatan Montasik.

Kegiatan ini merupakan hasil dari Survei yang di lakukan oleh kader kami yang ada di Kecamatan Montasik, Adapun survei ini dilakukan menyangkut dengan permasalahan kesehatan masyarakat saat ini khususnya di Gampong Seubam Lhok.

Untuk saat ini mungkin permasalahan yang sangat mengkhawatirkan adalah masalah merokok, adapun dampak yang di timbulkan dari merokok tersebut bukan hanya pada perokok itu sendiri melainkan kepada orang di sekitarnya seperti istri, Anak-anak dan juga orang-orang disekitar perokok itu sendiri.

Dan saya juga berharap kepada ibu-ibu di Gampong Seubam Lhok agar jangan segan-segan memberikan Asi Exclusive kepada si bayi atau balita karena menurut survei masih banyak ibu-ibu yang kurang memberikan Asi exklusive ke pada bayi.

Untuk kedepan kami mempunyai program Pos Bindu (Bimbingan Kesehatan Terpadu) di desa masing-masing nantinya dalam sebulan tim medis dari kecamatan akan memberikan bimbingan ke masing-masing desa dan ke depan saya berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi.

Kita juga berharap kepada Masyarakat agar bisa menyediakan Jamban/Wc yang layak supaya dampak kesehatan buat kita lebih baik. Memang di desa Seubam Lhok pada umumnya masyarakat sudah ada jamban/wc di masing-masing rumah tangga.

Kemudian juga menyangkut tentang penyakit Diabetes militus juga sangat marak di era zaman sekarang ini, dulu sering kita dengar penyakit ini diderita oleh orang tua usia lanjut tapi sekarang penyakit diabetes millitus ini sudah merambah hingga kalangan muda bahkan anak – anak sekalipun yang masih usia di bawah umur

Kata-kata sambutan dari Wakapolsek Montasik An. Ipda Muslim Saya Mengucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Gp. Seubam Lhok atas Sambutan ini.

Dalam kesempatan ini saya juga memperkenalkan diri saya selaku Wakapolsek Montasik, Kami dari Pihak Kepolisian Khususnya polsek Montasik sangat mendukung demi kesuksesan Acara ini agar dampak dari kegiatan ini sendiri dapat dirasakan oleh kesehatan masyarakat Gampong Seubam Lhok yang lebih baik.

Kami juga berharap kepada bapak-bapak yang masih perokok agar lebih memperhatikan lagi dimana tempat kita merokok agar tidak berdampak bagi kesehatan istri maupun anak kita sendiri.

Turut hadir dalam Giat tersebut Kepala Pukesmas Montasik di wakili oleh dr. Safrida Hanum, Kapolsek Montasik diwakili oleh Waka Polsek Montasik Ipda Muslim, Danramil Montasik diwakili oleh Serka Irsyadi, Keuchik Gp. Seubam Lhok kec. Montasik Sdr. Usnaidi, Sekdes Gp. Seubam Lhok an. M. Jaya, Staf Pukesmas Montasik, Kasi Humas Polsek Montasik an. Bripka Dian Satria, Kanit Binmas Polsek Montasik an. Bripka Rahmat Fajri, Tokoh masyarakat Gp. Seubam Lhok, Masyarakat Gp. Seubam Lhok, Adapun Jumlah Masyarakat yang hadir lebih kurang 50 orang.

Comments

comments