Www.tribratanewsacehbesar.com– Waka Polsek Sukamakmur hadiri Pelatihan Peningkatan kapasitas Aparatur Gampong dengan tema “Melalui pelatihan peningkatan kapasitas aparatur gampong mari wujudkan tata kelola pemerintahan gampong yang mandiri dan bermartabat” yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 06 Desember sampai 07 Desember 2019 yang diikuti oleh 3 ( Tiga ) orang aparatur setiap gampong Sekecamatan sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. jum’at tanggal 06 Desember 2019, Pukul 09:30 Wib.

Laporan ketua pelaksana yang di sampaikan oleh ketua forum geucik Sukamakmur Bpk Jailani, Pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas Aparatur Gampong ini di laksanakan bertujuan untuk menciptkan sdm para aparatur gampong yang baik dan teratur.

Pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh 33 desa yang ada di Kecamatan Sukamakmur dengan jumlah peserta srbanyak 99 orang.

Dana pelaksanaan kegaitan bersumber dari dana Sesa yang telah di alokasikan untuk pelatihan penguatan aparatur gampong.

Bimbingan dan arahan sekaligus pembukaan acara oleh kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa oleh Bpk Bahrul Jamil,S.Sos, M. Si, menyampaikan penghormatan kepada seluruh peserta pelatihan dan unsur Muspika Kecamatan Sukamakmur.

Dan mengharapkan pelatihan ini bukan hanya membuat program akan tetapi dapat menghasilkan tata kelola desa yang baik sesuai dengan administrasi yang ada.

Perlu saya sampaikan di Kecamatan Sukamakmur ada tiga Desa yang mengalami sedikit permasalahan dalam penggunaan dana desa tahap dua dan ini menjadi perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Aceh Besar.

Masih ditemukan yang membuat laporan pertanggung jawaban keuangan gampong di buat oleh orang luar dari gampong harapan kami coba diberdayakan oleh putra atau putri yang ada di gampong.

Agar kepada pak keuchik menyampaikan keterbukaan tentang pengelolaan anggaran dana desa jangan ada yang ditutupi, dan setiap orang berhak mengetahui tentang penggunaan dana desa tersebut.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan program pak bupati tentang pengelolaan sampah di setiap desa dan ini menjadi tanggung jawab desa itu sendiri.

Sebelum saya tutup bimbingan ini pesan saya ikutilah pelatihan ini dengan baik dan sungguh-Sungguh semoga bisa bermanfaat dan bisa di iplementasikan di administrasi desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DPMG Kab. Aceh Besar Bpk. Bahrul Jamil, S. Sos, M. Si, Camat Kecamatan Sukamakmur Bpk. Yuslizar.S.Sos, Danramil Sukamakmur diwakili Bpk.Serka Sakubat, Waka Polsek Sukamakmur Bpk.Ipda Saliis Larita, Kasi PMD kecamatan Sukamakmur, Perwakilan DPMG Aceh Besar Bpk.Firdus Spd, Para Keuchik Kec.Sukamakmur, Para Kaur Pemerintahan desa se kec.Sukamakmur, Para Sekdes desa kec.Sukamakmur, jumlah aparatur desa yang hadir sebanyak 99 orang.

Comments

comments