Tribratanewsacehbesar.com–Bertempat diaula Rapat Kantor Camat Kota Jantho sedang berlangsung. giat Lokakarya Mini (Lokmin)Lintas Sektor wilayah Kota Jantho “Peningkatan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat Puskesmas Kota Tahun 2018. Kamis (01/03/2018) pukul 10.00 wib.

Adapun kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin)Lintas Sektor di laksanakan oleh Puskesmas Kota Jantho.

Yang hadir dalam Giat tersebut
-Camat Kota Jantho Muchtar Jakub, S. Sos
-Wakapolsek Kota Jantho Ipda Zulfikar.
-Danramil Kota Jantho Kapten Juari
-Sekcam Kota Jantho Siti Sapiah,SH
-Mukim Kota Jantho M.Yusuf Gadeng
-Tim Dinas Kesehatan Aisyah,M.Kes
-Kepala Puskesmas Kota Jantho Hj.Yarlina
-Para Kepala Desa se Kec.Kota Jantho.
-Para Kepala Sekolah di Kecamatan Kota Jantho.
-Para Perawat pemegang Program di Puskesmas Kota Jantho.

Sambutan Kepala Puskesmas Kota Jantho Hj.Yarlina Tampubolon Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak dan ibu sekalian yang telah menghadiri undangan kami dalam rangka Lokakarya Mini lintas Sektor.

Dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan dalam tahun 2018 ini Puskesmas Kota Jantho akan masuk dalam tahap agreditasi dimana kami mengharapkan bantuan dari Masyarakat Kec. Kota Jantho dapan mengsukseskan Lokakarya Mini ini sehingga Puskesmas Kita di Kecamatan Kota Jantho mendapat Agreditasi terbaik dan mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sambutan Camat Kota Jantho Muchtar Jakub, S. Sos Terimakasih dan selamat datang kepada para Peserta Lokakarya Mini Lintas Sektor dikecamatan Kota Jantho. Adapun acara ini adalah komitmen kita bersama dalam mendukung Program Lokakarya Mini Lintas Sektor di Kecamatan Kota Jantho, yang mana dari dinas kesehatan dan Puskesmas Kota Jantho yang bertujuan mengimformasikan Program Kesehatan dan peningkatan Pelayanan Kesehatan terhadap Masyarakat Jantho tahun 2018.

Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Kecamatan Kota Jantho Tahun 2018 saya nyatakan dibuka.

Penyampaian Hasil Rekap data tentang Peningkatan kesehatan Masyarakat di Kecamatan Kota Jantho Tahun 2017 yang disampaikan oleh Petugas program Lokakarya Mini Puskesmas Kota Jantho sdr. Anidar.

Diskusi bersama tentang peningkatan Kesehatan masyarakat oleh Tim pelaksana dan peserta Lokakarya Mini (Lokmin)Lintas Sektor Peningkatan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat Puskesmas Kota Jantho Tahun 2018.
– Asi eksklusif
– Imunisasi
– Kegunaan Garam Yodium
– Bahaya Narkoba dan Rokok
– Pembinaan kepada Remaja.

Arahan dan bimbingan dari Derwakilan dinas Kesehatan sdr. Zahra Kami sudah mendengar masukan dari para peserta Lokakarya Mini Lintas Sektor di Kecamatan Kota Jantho, dalam kesempatan ini kami menginginkan Agar para kepala sekolah Menerapkan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah. Bekerja sama dengan TNI-POLRI dalam memberantas Narkoba di Kalangan Remaja, Sosialisasi kan Bahaya Narkoba dan Rokok kepada para siswa.

Tingkatkan Pertumbuhan Balita dan anak-anak di kec. Kota Jantho, Masih Kurangnya Keinginan masyarakat Membawa anak-anaknya untuk Imunisasi, kepada Kepala Puskesmas jika minimnya antusias masyarakat agar sehari sevelum melaksanakan kegiatan agar memberitahukan dengan pengeras suara ambulan menghalo-halokan kepada masyarakat.

Kami juga mengharapkan kepada para kepala Desa di Kecamatan Kota Jantho dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan Masyarakat.

Penandatanganan Penggalangan Komitmen Lintas Sektor Terhadap Akreditasi Puskesmas Jantho dengan Komitmen siap mendukung Pelaksanaan Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat.

Comments

comments