Tribratanewsacehbesar.com–Kapolsek Kuta Malaka yang di wakili oleh Waka Polsek Kuta Malaka melaksanakan rapat koordinasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kuta Malaka Kabuapaten Aceh Besar. Senin (19/02/2018) Pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan Rapat di buka oleh Camat Kuta Malaka Bapak Azhari SH,M.Si selaku pimpinan rapat.

Penyampaian beberapa arahan dari perwakilan Danramil Kuta Malaka Serma Ismail tetantang efek dan bahaya akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Perwakilan dari instansi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bapak Badruzzami turut mengimbau kepada Pak Kheuchik agar menyampaikan kepada warga untuk menjaga lahan dan hutan tidak membakar lahan dan hutan sembarangan dan apabila terjadi kebakaran agar bersama-sama memadamkan sebagai langkah pertama lalu agar menghubungi pemadam kebakaran yang berada di kantor Sibreh.

Waka Polsek Kuta Malaka Ipda T.Silalahi turut memberikan arahan kepada masing-masing Keuchik untuk bersama-sama menjaga hutan karena hutan milik kita bersama dan apabila melihat orang yang tidak bertanggung jawab membakar hutan dan lahan agar segera melaporka kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Kuta Malaka.

Mewakili Kapolsek kuta Malaka Iptu Burhanuddin menyampaikan agar kepada seluruh pak keuchik untuk memberi arahan dan menasehati kepada masing-masing warga nya agar sama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak membakar lahan dan hutan secara sembarangan karena akan menimbukan efek kepada alam dan warga masyarakat dan mengganggu kesehatan terutama nafas dan penglihatan untuk kita sadari semua apabila telah terjadi kebakaran hutan maka sangat sulit untuk kita padamkan di karenakan hutan yang luas dan medan yang terjal sangat sulit untuk di jangkau oleh mobil pemadam kebakaran. Maka mari bersama-sama kita menjaga hutan dan lahan untuk kelestarian alam dan anak cucu kita,apabila ada orang yang tidak bertanggung jawab membakar hutan maka langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib yaitu Polsek Kuta Malaka.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Kuta Malaka Azhari SH,MS.i, Perwakilan Danramil Serma ismail, Perwakilan BPBD (Badan Penanggulangan Daerah) Bapak Badruzzami, Waka Polsek Kuta Malaka Ipda T.Silalahi.

Comments

comments