Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Hotel Permata Hati Gp. Meunasah Manyang Kecamatan Ingin Jaya Aceh Kabupaten Besar telah berlangsung Focus Group Discussion (FGD) dan Silaturrahmi Kamtibmas Bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Akademis dalam wilayah Hukum Polres Aceh Besar. Jumat 18 Oktober 2019 sekira pukul 09.30 wib.

Kegiatan inin dengan tema ” Mengutamakan kebersamaan untuk membangun sadar Kamtibmas menjelang Pelantikan Presiden dan wakil Presiden 2019-2024.

Kata-kata Sambutan dari Bupati Aceh Besar menyampaikan saya mengucapkan terima kasih banyak dengan diberi umur sehat oleh Allah SWT yang mana kita bisa berkumpul disini kita bisa berdiskusi tentang Kamtibmas di wilayah Aceh Besar menjelang Pelantikan Presiden dan wakil Presiden 2019-2024, Saya mengharapkan kerjasama Para Porkopinda Kecamatan menjaga keamanan Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Pembukaan serta penyambutan oleh Kapolres Aceh Besar menyampaikan, para peserta Diskusi dan hadirin yang saya hormati acara Kamtibmas ini di gelar dalam rangka memberikan penyadaran kepada kita semua bahwa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa masih belum berakhir. Dan keberhasilan tugas-tugas Kepolisian akan sukar dicapai tanpa dukungan dan partisipasi dari Masyarakat, oleh karena itu, Polisi dan Masyarkat harus bersatu dan bersama- sama menjaga persatuan dan kesatuan. Dan acara silaturrahmi ini adalah salah satu upaya untuk mencegah konflik dan perpecahan di Masyarakat.

Adanya penyelenggaraan FGD ini diharapkan memberikan manfaat dalam menghadapi permasalahan yang akan timbul dan solusi pemecahannya. Serta mampu mendukung Polri menciptakan situasi kondusif menjelang Pelantikan Presiden dan wakil Presiden 2019-2024.

Dilanjutkan oleh Nara sumber yang menwakili oleh MAA Aceh Besar Tgk.ZULKIFLI ZAKARIA, Kadis Kesbangpol Kab.Aceh Besar SOFIAN,SH, Yang menwakili oleh MPU Aceh Besar Tgk.AFRIZAL SOFYAN, terakhir Kasubdit Bhabinkamtibmas ditbinmas Polda Aceh AKBP RUSLAN SAFEI

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Aceh Besar, Ir. H. Mawardi Ali, Iskandar Ali ketua DPRK Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Sik, M.si, Dandim 0101/BS (Diwakili Kasdim), Kajari Aceh Besar Bapak Murdani, Kepala Rutan Kelas ISI Kota Jantho, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Para Camat Wilkum Polres Aceh Besar, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar, Para Ketua MPU Kecamatan Wilkum Polres Aceh Besar, Para Ketua MAA Kecamatan Wilkum Polres Aceh Besar, Para Toga, Toda dan Tomas Wilkum Polres Aceh Besar, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Aceh Besar.

Comments

comments